03 SepMenciptakan ruang baru

Menciptakan Ruang baru

MENCIPTAKAN ruang baru yang  merupakan ruang privat, tak perlu sampai merenovasi bangunan. Cukup menghadirkan dinding pemisah yang berupa penyekat ruang.
Keindahan ataupun keunikan sebuah rumah bisa tercermin dari desain interior dan eksteriornya. Selain aksesori atau ornamen-ornamen kecil yang dapat memberi kesan cantik, komponen lain, salah satunya adalah penyekat ruangan, juga dapat menambah lengkap gaya hunian Anda.

pemasangan di RUMAH SAKIT MUHAMMADDIYAH GRESIKBiasanya berfungsi sebagai pembatas antara ruang satu dan yang lain. Menurut desainer interior Nunung Adywijaya, partisi dapat berfungsi sebagai pembeda ruang berdasarkan kegiatan, misalnya ruang makan dan ruang tamu. Tak hanya itu, partisi juga bisa membuat ruang menjadi lebih privasi, dalam arti partisi mampu membatasi aktivitas tertentu agar tidak terganggu oleh hal lain. Salah satu contoh yakni kamar tidur yang memiliki ruang ganti.

”Partisi dibuat agak lebih tinggi agar aktivitas di antara dua ruang tersebut lebih tinggi tingkat privasinya. Mungkin si pemilik berharap aktivitasnya tidak mudah diamati langsung dari ruang sebelah, bahkan agar sama sekali tak terlihat,” kata Nunung.

Komponen seperti partisi umumnya digunakan sebagai pembatas antarruang. Sifatnya fleksibel sehingga elemen ini bisa disesuaikan dengan keinginan penghuni, namun tetap berpedoman pada tema ruang. Seiring perkembangan, material partisi hadir dalam berbagai model dan warna yang dapat kita gunakan sesuai selera. Partisi, dilihat dari jenis materialnya, dibagi menjadi dua bagian, yaitu partisi permanen dan tidak permanen.

 

One Responseso far.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *