Menu Tutup

JENIS- JENIS PARTISI

 

  Sekat atau partisi adalah suatu bidang yang di gunakan untuk pembatas antar ruang atau pemisah antar ruang yang di rancang tidak permanen, kehadiran partisi atau penyekat ruangan memiliki fungsi yang sama seperti dinding sebagai pembeda namun sifatnya tidak permanen, sehingga dapat diubah sewaktu-waktu atau di ubah ketika Anda merasa bosan.

Dalam berjalananya waktu anda membutukan ruang tanpa terencana,atau membutukan pembedah antar ruang,maka solusinya adalah penyekat ruangan. Bahkan bisa juga untuk partisi ruangan meeting , atau di manfaat kan sebagai area peyimpanan,sekat jenis ini biasanya dapat mengalifungsikan buffet,meja,konsol,atau lemari.furnitur lain yang berfungsi sebagai peyimpanan dan sekat biasanya cocok di gunakan di ruagan mungil.

Dalam Perkembangan desain mengakibatkan bentuk,jenis,dan material sekat makin beragam, dalam memilih desain ruagan itu memang gampang-gampang susah,perlu di ingat  model dan jenis sekat ruagan bukan saja megandalkan fungsi semata,namun juga bisa menambakahkan kesan “gaya” dan menambah estetika ruagan.

 

JENIS- JENIS PARTISI

  • Partisi ruagan jenis permanen

Jika anda  sudah memiliki perencanaan matang-matang  dalam hal pembangunan rumah, maka anda bisa memilih penggunaan partisi ruangan yang permanen. Partisi permanen sendiri biasa menggunakan material berupa batako ataupun batu bata.atau di sebut juga sebagai dinding . Dengan bahan batako atapun batu bata, tak heran jika ketahanannya sangat kuat. Meski demikian kekurangannya adalah karena bentuknya yang permanen maka model rumah pun tidak  bisa diganti-ganti.

  • Partisi ruangan jenis tidak permanen

Partisi jenis tidak permanen inilah  yang kita bicarakan, yang di gunakan untuk pembatas antar ruagan,  biasa terbuat dari bahan kayu, ukiran, kaca, bambu bahkan kertas. Sebetulnya partisi jenis ini tidak permanen  tidak selalu di guanakan  sebagai penyekat antar ruang, tapi banyak juga di gunakan sebagai penghias dan bisa memberikan kesan ruangan lebih menarik,Model dan bentuknya pun berbeda-beda sesuai selera dan keiginan Meski tidak permanen, tapi jika didesain dengan maksimal maka bisa dipastikan partisi ruangan tidak permanen ini akan bisa meningkatkan nilai estetika yang ada di ruangan kamu