Menu Tutup

Cara Membangun Rumah 2 lantai Murah

Cara Membangun Rumah 2 lantai

rumah 2 lantai

Membangun rumah dua lantai adalah salah satu cara menambah ruang di dalam rumah tanpa menambah luas lahan. Cara ini biasa diterapkan oleh masyarakat perkotaan yang tinggal di kompleks perumahan atau area padat penduduk lainnya. Di sisi lain, rumah minimalis telah menjadi arsitektur favorit sebagian kalangan yang ingin memiliki hunian stylish tapi sesuai dengan situasi dan kondisi lahan yang terbatas. Bagaimana bila keduanya kita gabungkan? Berikut ini adalah sekilas ulasan homify tentang tips untuk rumah minimalis dua lantai yang bukan hanya nyaman dan fungsional, tetapi juga menarik dan membanggakan pemiliknya.

Rencana mutlak dibutuhkan sebelum memulai aktivitas apapun. Apalagi untuk proses pembangunan rumah dari satu lantai menjadi dua lantai. Sebelum mulai merancang rencana anggaran dan berbelanja material, buatlah gambaran kasar tentang fungsionalitas tiap lantai. Sesuai dengan karakteristik arsitek interior minimalis lantai pertama biasanya dimanfaatkan sebagai area publik. Inilah area di mana seluruh penghuni rumah dapat berkumpul dan melakukan aktivitas bersama, seperti menonton televisi, makan dan masak bersama, atau sekedar bercengkerama. Di rumah minimalis dua lantai, semua aktivitas ini dilakukan di ruang keluarga, ruang makan, dan dapur yang terintegrasi dalam bentuk interior open plan. Bisa juga ditambahkan toilet untuk tamu.

membangun rumah 2 lantai adalah area pribadi yang terdiri dari kamar-kamar tidur dan kamar mandi. Bila luas area masih memungkinkan, bisa ditambahkan ruang keluarga kecil atau teras balkon. Berkonsultasi pada seorang ahli di bidang rancang bangun akan cukup membantu dalam memvisualisasikan ide-ide tentang rumah minimalis dua lantai idaman. Kabar baiknya, jasa desain bervariasi antara satu kota dan lainnya. Bila profesional di Jakarta dan sekitarnya menerapkan tarif desain rumah minimalis dua lantai berdasarkan rumus 5-7% luas lahan x Rp 5 juta, maka profesional di kota lain mungkin akan memasang tarif lebih rendah. Perbedaan ini wajar terjadi karena mengikuti standar biaya hidup di masing-masing kota. dan anda juga harus memakai material yang sangat murah dan berkhuwalitas.